Sabtu, 21 Februari 2009

Pasar Mayestik

Yup! hari sabtu siang ini gw nemenin nenek gw pergi ke pasar mayestik, katanya beliau mau beli bahan buat bikin baju yang bakal dia pake di pesta bulan oktober, beuh! masih lama banget di pake nya? ah gak tau lah, namanya orang tua pola pikir nya suka aneh-aneh.

Jadi gini ceritanya, pas siang2 yang lagi terik matahari banget, gw anterin nenek gw kesana, kasian kan kalo sendirian. Pasti ada yang tau pasar mayestik kayak apa kan? nah begitu mobil udah masuk parkiran pasar, gw nanya ke nenek gw kayak gini..

Gw : Nek, nama toko nya apa?
Nenek : Toko Hengki
Gw : Oh toko Hengki ya? mana ya? (sambil muter2in mobil cari parkir kosong)

Mobil-mobil dibelakang gw udah ribut nge laksonin mobil gw yang jalan nya pelan antara nyari si Toko Hengki n parkirn kosong. Masih belom ketemu juga

Gw : Ah pusing! tanya tukang parkir aja lah! Pak, toko hengki dimana ya?
Tukang parkir : Wah kurang tau tuh, coba aja mungkin disana
Gw : Oke deh, (sambil ngalihin mobil ke arah yang dia tunjuk)

Mobil2 di belakang gw yang juga sibuk cari parkiran klaksonin gw dg membabi buta, mungkin kesel gara2 gw jalan nya pelan n belok nya sembarangan (maklum gw gak hafal mayestik)

Gw : Aduh dimana ya? Nek,jalannya udah abis nih! gak ada tuh toko Hengki, dimana sih? gimana kalo kita parkir mobil dulu terus kita cari nya sambil jalan kaki?

Nenek : Ah gak usah! nenek tau kok jalannya kemana, udah deket nih! lurus aja terus belok kanan, nah ntar ada tuh toko Pengky pas di belokannya.

Gw : Heh? Hengky atau Pengky??

Nenek : Pengky...

Gw : Duh gimana sih, (ya udah lah gw parkirin aja mobil ke tempat yg kosong trus gak lama nenek gw bilang begini..)

Nenek : Nah itu dia Pengky toko tekstil langganan nenek!

Trus gak lama gw langsung liat ke arah yang nenek gw tunjuk, disitu tertulis...

Fancy
Gyaaaaa!
ini toko mah udah gw lewatin berkali kali! jadi ternyata si nenek gw ini salah pronounciation! bayangin yah dari Hengky > Pengky > Fancy!

Duuuhhh, gara2 nenek gw salah sebut gw sampe muter2 parkiran 3x!! di klaksonin mobil2 yg lain pula! Arrgh... sabar2... nasib punya nenek ber lidah sunda. fuuuhh...

3 comments:

ebby! mengatakan...

hahahaaaa emang nenek2 suka kayak gitu.. gw juga sering salah "nangkep" kalo nenek gw ngomong apa..
hmm jadi kangen ama almarhum nenek gw..

Gerry mengatakan...

oh gitu yah, kadang2 gw suka kangen direpotin nenek gw, hahaha. tapi gak apa2 lah, bawa santai aja, hehehe

putri mengatakan...

jadi inget nenek gw..........
love u nek

Posting Komentar